Untuk sebagian besar prosedur-prosedur pemberdayaan aura menuntut untuk melihat aura tersebut secara harfiah dan mengidentifikasi ciri-ciri khasnya sebelum menerapkan tehnik interfensi. Meskipun aura kerap dapat dilihat begitu saja atau tanpa usaha dengan sengaja, sekarang sudah ada strategi-strategi atau langkah-langkah untuk melihat aura itu sekehendak kita dalam berbagai macam keadaan.

Contoh Melihat Aura Tangan Sendiri :

Prosedur ini membutuhkan pencahayaan alami atau pencahayaan tidak langsung dan latar belakang berwarna of-with. Berikut prosedur tersebut :

1. Relaksasi. Santaikan tubuh dengan cara menghirup nafas dalam-dalam dan melepaskannya perlahan-lahan sekaligus bersihkan pikiran dari segala gagasan aktif.

2. Merentangkan Jari. Angkat tangan ke depan, lengan lurus sementara jari jemari sedikit terentang terhadap latar belakang off-white.

3. Visualisasi. Bayangkanlah sebuah titik kecil melayang di antara ibu jari dengan jari telunjuk.

4. Menatap lekat-lekat. Tataplah titik khayalan itu sampai muncul auranya. Lazimnya dalam bebarap detik, pertama di sekitar ibu jari telunjuk, dan kemudian di sekitar seluruh tangan dan lengan bawah.

5. Melihat aura. Setelah aura itu tampak dengan jelas pandanglah aura lurus dan amatilah ciri-cirnya.

Itu salah satu contoh kecil, apabila ingin lebih detil dan mampu butuh latihan program latihan yang intens.

Macam-macam Aura Manusia