Meditasi diyakini merupakan kegiatan dan ketrampilan untuk mengatur gelombang otak manusia yang paling sesuai dengan aktifitasnya sehingga bisa mencapai hasil yang optimal. Bila direkam dengan alat perekam gelombang otak EEG (Eloctro-encephalograph), otak memancarkan gelombang sesuai kondisi jiwa seseorang. Untuk itu Tafakur Meditasi Asmaul Husna mengajarkan dan melatih seseorang untuk mencapai yang terbaik karena dengan latihan meditasi kita akan tahu dalam kondisi apa saat dia mengikuti latihan. Kadang kala saat meditasi ada yang langsung fokus, tidak fokus bahkan malah tidur. Dalam kondisi seperti itu akan tahu kondisi otak mereka dalam kondisi apa. Tapi tujuannya sama untuk mencapai kondisi yang stabil tenang dan bisa mengendalikan emosi dalam jiwa.

GELOMBANG OTAK TERSEBUT DIBAGI MENJADI:

BETA ( 14-100Hz). Dalam frekuensi ini seseorang sedang dalam kondisi terjaga atau sadar penuh dan didominasi oleh logika. Saat seseorang berada di gelombang ini, otak (kiri) sedang aktif digunakan untuk berfikir, konsentrasi dan sebagainya, sehingga gelombangnya meninggi. Gelombang tinggi ini merangsang otak mengeluarkan HORMON KORTISOL DAN NOREFINEFRIN dalam istilah Tafakur energinya berlebihan menyebabkan rasa cemas, khawtir, marah dan stress. Akibat buruknya kelebihan hormon atau energi itu mengakibatkan gangguan penyakit mudah datang kalau ini terlalu aktif gelombang ini.

Untuk itu dengan kita berlatih TAFAKUR MEDITASI ASMAUL HUSNA KITA BISA MENGATUR POLA GELOMBANG, WAKTUNYA. Dengan begitu kita bisa selalu stabil dalam kondisi apapun, sehat lahir bathin.

ALPHA ( 8-13,9 Hz). Inilah gelombang yang kita cari. Orang yang sedang rileks, melamun, atau berkhayal, gelombang otaknya berada dalam frekuensi ini. Kondisi ini merupakan pintu masuk atau akses ke perasaan bawah sadar sehingga otak akan bekerja lebih optimal. Tanpa gelombang otak ini jangan bermimpi bisa masuk ke perasaan bawah sadar. Anak-anak balita gelombang otaknya selalu dalam keadaan Alpha. Itu sebabnya mereka mampu menyerap informasi secara cepat. Dalam kondisi ini otak memproduksi Hormon Seretonin dan Endorfin atau istilah Tafakur energi POSITIF yang menyebabkan seseorang meresakan rasa nyaman, tenang, bahagia. Hormon ini membuat imunitas tubuh meningkat, pembuluh darah terbuka lebar, detak jantung menjadi stabil, dan kapasitas indra kita meningkat. Pada gelombang inilah yang mampu memudahkan terciptanya rasa ikhlas di hati dan membuka akses menuju kesempurnaan Tafakur Meditasi Asmaul husna. Dengan menjalankan latihan TMA dan dengan latihan yang tersusun dan terkonsep pencapaian itu akan mudah dilakukan.

THETA (4-7,9). Pancaran frekuensi ini menunjukkan seseorang sedang dalam kondisi mimpi. Dalam kondisi ini pikiran menjadi sangat kreatif dan inspiratif. Seseorang yang berada dalam gelombang ini berada dalam kondisi khusuk, relaks yang dalam, ikhlas, pikiran sangat hening, indra ke enam atau intuisi muncul. Itu semua terjadi kerena otak mengeluarkan Hormon Melatolin. Cateccholamine, dan AVP (arginine-vasopressin). Di gelombang ini akses kesemprnaan Tafakur Meditasi Asmaul husna akan terasa semakin nyata, kerana kita bisa mempertahankan lebih lama sehingga apa yang kita inginkan saat itu bisa dicapai, kerena kita bisa mengirimkan sinyal-sinyal positifbdan energi penyembuhan dari jarak jauh,bkarena bisa mengatur dan mengirim tanaga poitif tersebut.

DELTA (0,1-3,9). Frekuensi terendah ini terpancar saat seseorang tertidur pulas tanpa mimpi, tidak sadar, tidak bisa merupakan badan, tidak berfikir. Di gelombang ini, otak mengeluarkan HGH (Human Growth Hormone / Hormon pertumbuhan) yang bisa membuat orang awet muda. Bila seseorang tidur dalam keadaan delta yang stabil, kualitas tidurnya sangat tinggi. Meski hanya beberapa menit tertidur, ia akan bangun dengan tubuh tetap merasa segar.

Kesuksesan untuk melakukan perubahan sangat ditentukan oleh kualitas frekuensi gelombang otak ALPHA. Semakin pandai kita masuk ke Alpha semakin mudah pula hidup kita. Kemudahan dalam urusan pekerjaan dan karir percepatan proses belajar, penyembuhan diri sendiri, hubungan yang baik dengan semua orang, termasuk mengamalkan perintah agama untuk meraih ketenangan.

Pergeseran Gelombang Otak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s