Dalam berbagai tuntunan kita akan selalu diingatkan akan pentingnya memiliki kemampuan fokus konsentrasi mendalam, oleh karena itu kita perlu latiahan dan dilatih. Lalu apakah dan bagaimanakah sebenarnaya khusuk itu?

khusuk adalah situasi di mana kita mengalami rasa relaks yang dalam dan fokus penuh konsentrasi kedalam diri. Penelitian tentang otak menunjukkan, dalam kondisi tersebut otak berfungsi lebih seimbang sehingga terjadi harmonisasi di kedua sisinya.

Sekarang, mari kita lihat berada di gelombang otak anak kondisi kekhusukan itu. Saat otak terlalu lateral (satu sisi terlalu dominan), gelombang otaknya ada di Beta.

Kondisi ini bercirikan; fokus kesadaran ke luar dan terpecah. Kondisi ini diperlukan untuk berfikir dan bekerja namun menimbulkan rasa tidak nyaman dan stres jika dilakukan berlebihan.

Ketika otak memulai proes sinkronisasinya (melalui aplikasi proses ritual yang tepat) kedua sisi otak akan menampakkan kecenderungannya untuk bekerja sama dan mulai berpindah menuju kondisi gelombang otak Alpha. Pada kondisi ini kita akan merasakan beberapa kondisi subyektif seperti ‘melayang’, ‘tenggelam’, ‘fokus mendalam’, atau berbagai kondisi berciri khusuk lainnya. Kondisi ‘seperti mengantuk” bercampur dengan “keterjagaan yang kuat”j uga menimbulkan apa yang disebut sebagai kondisi setengah mimpi.

Jika kondisi ini dilanjutkan sinkronisasinya kita akan memasuki gelombang otak Theta atau kondisi ‘mimpi’. Jika seseorang cukup terlatih dan mampu terjaga dalam kondisi ini dan ini dimungkinkan lewat Tafakur Meditasi Asmaul husna. Maka ia bisa memasuki kondisi khusuk yang lebih dalam lagi dimana kedua sisi otaknya dalam kondisi kerja sama yang luar biasa optimal. Kretifitas dalam menguraikan masalah juga terjadi disini ketika otak denga otomatis menemukan sintesa jawaban atas kebutahan, masalah (dualisme) yang dialami pada gelombang otak Beta.

Saat kondisi sinkronisasi yang bercirikan kondisi “mimpi’ ini terus dilanjutkan lebih dalam lagi, maka otak akan memasuki gelombang Delta yang biasa diasosiasikan dengan kondisi tidur lelap, dimana kedua sisi otak tidak lagi menampakkan ciri-ciri lateralisasinya dan mau bekerja sama dengan tingkat koherensi yang tinggi. Jika sesorang bisa tetap terjaga dalam kondisi ini maka ia akan melampaui dualisme kehidupan untuk meraskan kondisi khusuk yang luar biasa dengan karaktristik pengalaman rasa persamaan, perasaan menyatu, bersatu,dengan seluruh isi alam semesta.

Akhirnya, dengan menggunakan ketrampilan yang kita pelajari, kita akan terlatih dan mudah memasuki kondisi khusuk. Kalau kita trampil mengakses kondisi khusuk maka banyak keuntungan yang akan kita dapatkan seperti, tujuan atau cita-cita akan tercapai lebih cepat, kesadaran lebih meningkat dan lebih bijaksana, hubungan dengan Tuhan menjadi lebih dekat, serta kecerdasan spritual akan terus meningkat.

Menyadari kesulitan yang dihadapi oleh setiap orang yang berusaha untuk masuk dan memanfaatkan kekutan hati bawah sadarnya, Tafakur Meditasi Asmaul Husna menyediakan solusi praktis yang otmatis akan memesuki wilayah bawah sadar dengan cara ‘menyetel’ gelombang frekuensi otak agar bergerak di tingkat Alpha secara otomatis.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s